Hewan Berkekuatan Superrr Gregettt !!! Bikin Penasaran


         
               Kalau bicara tentang hewan mungkin banyak yang tidak kita ketahui. Karena banyak fitur-fitur tersembunyi dari hewan yang kita lihat sehari-hari tapi belum diketahui seluruhnya. Banyak hewan-hewan yang kecil sekalipun bahkan yang imut seperti dinosaurus yang pernah kita lihat di sekeliling rumah, mereka di anugrahi kekuatan super yang mampu melindungi diri dari serangan hewan lain ataupun pemangsa mereka. Berikut adalah hewan-hewan yang tidak kita sangka ternyata memiliki kekuatan super :









IKAN LELE




                  Ikan Lele adalah hewan yang mempunyai indra terpeka diantara seluruh jagat hewan. Ikan Lele juga dapat mendengarkan ( meski tidak punya telinga ) suara yang frekuensinya sangat rendah dengan menggunakan Garis Lateral.


               Garis Lateral adalah semacam garis berupa pori pori kecil yang ada pada sisi badan Ikan Lele, mulai dari ujung kepala sampai ujung ekor. Pori-pori ini memiliki tonjolan seperti rambut ( pori-pori kok punya tonjolan, malahan punya rambut lagi bukan lubang kecil ) yang memiliki sensitifitas tingkat tinggi.


               Ikan Lele dapat juga mencium larutan senyawa yang diencerkan, bahkan 1/10 miliyar keencerannya. Sudah sejak lama para ilmuan Cina, Jepang bahkan Yunani kuno sudah memanfaatkan salah satu fitur dari ikan lele tersebut untuk memperingatkan gempa bumi ( klo di Indonesia pasti udah jadi Pecel Lele ) Orang bilang Ikan Lele dapat merasakan gempa bumi  yang akan terjadi dalam beberapa hari mendatang.


KAMBING IBEX




              Kambing ini jelas sama seperti kambing yang biasa kita lihat namun berbeda dengan sapi ( ya jelaslah sapi ama kambing beda ) .Karena kambing ini memiliki kekuatan super berupa memanjat di permukaan apapun meski curam.


              Kambing ini dianugrahi kekuatan super yang tak dimiliki oleh kambing lain, yaitu kekuatan memanjat di permukaan yang memiliki kemiringan tinggi. Ini bisa terjadi karena kambing ini telah melalui proses evolusi pada spesiesnya yang hidup di daerah pegunungan yang curam dan berbatu.


            Hewan ini banyak dilestarikan di berbagai taman nasional di eropa, hal ini membuat mereka makin lihai memanjat  ( bak spiderman ) karena medan yang di lalui makin berfariasi di habitat barunya. Sekarang mereka mampu untuk berpindah dari suatu daerah ke daerah lain dengan melewati sebuah bendungan vertikal tanpa jatuh sedikitpun.


KATAK BERAMBUT ( HAIRY FROG)



              Hairy Frog biasa juga dipanggil katak horor ( kataknya kuntilanak kali yak!!! ) sekilas seperti katak biasa namun tak biasa tapi biasa-biasa saja, dan sebenarnya mereka mempunyai kemampuan super.



             Kemampuan yang ada pada katak ini mirip seperti kekuatan yang dimiliki wolverine ( masak lo ngk tau tokoh utama film X-MEN ) ketika dalam keadaan terancam mereka dengan sengaja mematahkan tulang yang ada dikakinya dan tulang tersebut keluar seperti cakar yang tajam sehingga menembus kulit kaki katak tersebut, dan itu digunakan untuk mempertahankan dirinya.


             Tidak sedikit ilmuan yang heran dan tidak mengerti karena cakarnya yang sudah menembus kulit dapat ditarik kembali dan tulang itu balik seperti keadaan semula ( mungkin dia lebih jago dari wolverine ya !!).


No comments:

Post a Comment

ROKOK PUNYA DAMPAK POSITIF ???

              Pada zaman dahulu kala ( alahh kayak dongeng aje ) mengenai rokok dan kebisaan merokok sudah terdengar negatif oleh keba...